Fida R. Abbott, “Antusiasme”, sebuah buku perjalanan mimpi

Seperti biasanya, setiap minggu pertama dalam setiap bulannya aku selalu pergi ke toko buku. Melihat buku-buku yang terbit bulan ini, dan tidak lupa membeli 2 buah buku yang menarik. Dua buku untuk bahan bacaan selama satu bulan, ya sepertinya masih kurang untukku, tapi tidak apalah, aku bersyukur dalam hal ini masih diberi kesempatan untuk membaca buku.

membaca seperti biasanya adalah hal yang mungkin sudah mendarah daging,.”xixixi,..mungkin sejak aku masih dalam rahim ibuku,..”” lebay ya,..heheh

Tapi bagaimanapun dalam setiap harinya aku tidak bisa meninggalkan aktifitas itu, hingga saat stok buku baru habis aku mendownload ebook dan beberapa buku dalam n luar dari iphone pintarku. Aku merasa sangat nyaman dengan ini.

Minggu pertama bulan ini aku putuskan membeli 2 buku, yang pertama buku dari Fida R. Abbot,berjudul Antusiasme,.sebuah buku yang menceritakan ‘author” nya bagaimana meraih mimpi menjadi penulis. Entah kenapa untuk satu buku ini aku tidak ingin cepat-cepat menyelesaikannya, aku menyesapi setiap cerita dalam buku itu.

Dalam halaman covernya sangat menarik,. bertittle 2011 winner- 50 greatĀ  writers you should be reading, Novel perjuangan seorang penulis meraih mimpi, dengan branded ” Pinnacle Book Achievement Award” ,..sebuah buku yang sangat menarik sekali. Mbak Fida yang seorang Indonesia asli dari Surabaya, tinggal di Amerika bersama suami dan putri bungsunya. dalam buku itu diceritakan mba Fida yang sangat sibuk, bekerja paruh waktu, mengurusi rumah tangga dan menjadi editor di kabarindonesia.com terlihat sangat konsisten menjalani kesibukan hari-harinya.Membaca bukunya merupakan lecutan listrik yang dengan indah men-jingkrak-kan naluri bahwa sesibuk apapun kita, satu hal yang harus kita lakukan adalah tetap berusaha meraih mimpi. Sedikit mirip atau persis sebenarnya dengan diriku,..tapi mbak Fida telah melakukannya dulu dan berhasil tapi aku juga tidak mau kalah,,jauh sebelum aku membaca buku mbak Fida aku sudah punya keinginan seperti itu, hanya sekarang ‘aku masih dalam tahap berusaha dan mengerjakannya.

Dalam buku itu diceritakan bagaiaman mba Fida membuat buku memasak pertamanya, dengan menerbitkannya sendiri dan ia berusaha melakukan strategi pemasaran yang berani. “sangat perlu dicontoh”,, tapi tentu beda jika ingin diterapkan disini karena bagaimanapun ini Indonesia,,bukan Amerika..tapi sebenarnya semangat yang harus ada adalah “‘dimanapun keadaan dan suasana dirimu berada, itu bukanlah penghanglah yang penting, semangat adalah satu-satunya energi yang bisa memberimu keinginan untuk terus meraih mimpi yang sudah kau pikirkan,..””

satu kata ketika menikmati buku mbak Fida adalah…”menyenangkan..””

untuk aku yang dari dulu selalu ingin keluar dari Indonesia dan merasakan bagaimana tinggal di negri orang Mbak Fida memberikan gambaran kerja keras yang pantang menyerah dalam keadaan apapun.

Dan tak lupa sehari setelah membeli buku mbak Fida aku juga telah mengirimkan sebuah email ke mbak Fida,.sebenarnya aku mengharapkan balasan email itu,,tapi jika tidak aku hanya ingin berterima kasih atas buku yang dibuatnya sangat bermanfaat,..terima kasih

dan untuk buku kedua yang kubeli adalah buku baru dari Kireina Enno dengan judul Senandung Cinta,.aku belum bisa memberikan pendapat untuk buku ini, karena sengaja diantara kesibukan menulisku setiap hari, aku masih menghemat membaca buku mba Fida meski sebenarnya aku sangat ingin cepat menyelesaikannya,,,.

Satu hal yang kita pelajari dari semua ini adalah,..keinginan, mimpi, cita-cita dalam meraihnya membutuhkan komitmen, disiplin dan semangat yang luar biasa,,aku sendiri tidak bisa berkata banyak tentang hal ini karena aku sendiri sedang melakukan itu,..

“love this room”,..ditempat inilah aku berusaha meraih mimpi,..dengan sebuah meja menghadap kehijauan sebelah barat rumahku, lemari buku, tumpukan buku, dan menikmatinya tanpa beban,,

terima kasih untuk suamiku yang selalu mendukungku meraih keinginanku, dan untuk ibuku yang sekarang sudah mulai mengerti dan terkadang menemaniku menulis diruangan tengah ini “menemani dan beliau juga sedang belajar” semoga kemudahan dan berkah dilimpahkan kepada kami sekeluarga,..Aminn Alloh,..

Artias Setiawan.

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s